Selasa, 27 Juni 2017

Tips dan Trik cara meningkatkan jaringan 4G/3G pada Smartphone Android

Tips dan Trik cara meningkatkan  jaringan 4G dan 3G pada Smartphone Android
Tips dan Trik cara meningkatkan  jaringan 4G/3G pada Smartphone Android
Tips dan Trik cara meningkatkan  jaringan 4G/3G pada Smartphone Android. Sering nggak sih gaes kalian dibuat kesel sama smartphone kalian sendiri gara – gara jaringannya nggak stabil, pasti kalian pernah dong kaya gitu. Lagi asik maen smartphone ehh tiba – tiba jaringanya labil??. Nah kali ini admin mau bahas tips dan trik gimana sih craanya buat ningkatin atau paling nggak nyetabilin jaringan smartphone kalian. Oke gaes tanpa lama – lama lagi dari pada kalian nunggu ye ngga, kita langsung aja bahas tips dan trik nya. Berikut Tips dan Trik Cara Meningkatkan Jaringan 4G/3G pada smartphone android :


1. Ubahlah Pengaturan pada Pilihan Jaringan 

Nah ini merupakan salah satu cara meningkatkan jaringan 4G/3G pada Smartphone kalian gaes. Caranya kalian bisa ke menu pengaturan jaringan, hal ini dapat kalian lakukan dengan cara menekan “ *#*#4636#*#* “ pada Home Screen kalian gaes, ini karena tidak ada menu dalam menu android secara langsung gaes. Dalam menu itu kalian akan mendapatkan beberapa sub – sub menu, tapi kalian cukup memilih “sub menu Info Telepon -> Scroll ke bawah -> Pilih Jaringan” nah untuk pilihan jaringan ini biasanya ada pada bagian diatas sub menu Matikan Radio gaes. Nah setelah ketemu lalu pilih dan ganti ke “ LTE, GSM/WCDMA” untuk 4G sedangkan untuk 3G pilih   WCDMA Only gaes.

2. Refresh Jaringan Smartphone Android

Hal ini juga dapat kalian lakukan untuk meningkatkan Jaringan smartphone kalian gaes. Caranya cukup mudah gaes yaitu kalian tinggal mencari menu mode pesawat atau Air Plane Mode pada Menu pengaturan di smratphone kalian masing – masing lalu hidupkan mode tersebut gaes. Nah setelah itu kalian tinggal matikan mode Pesawat tersebut gaes, atau gampangannya kalian hidup matikan mode tersebut gaes. Jika kalian melakukan nya secara sedemikian rupa maka secara ngga langsung cara tersebut dapat meningkatkan jaringan smartphone kalian gaes. Hal ini dapat terjadi karena dengan cara tersebut secara nggak langusng kalian udah merefresh jaringan smartphone kalian gaes.

3. Gunakan Aplikasi untuk Memperkuat Jaringan 

Untuk meningkatkan atau menambah peningkatan jaringan pada smartphone android kalian, kalian juga dapat menggunakan aplikasi gaes untuk lebih gampangnya. Salah satu aplikasi untuk meningkatkan jaringan ini adalah Network Speed Booster, Signal Booster for Android, Booster FREE dan masih banyak lagi gaes, tapi menurut admin itu yang recomended sih gaes buat kalian. Cara download aplikasi tersebut juga gampang kok gaes, kalian tinggal buka aja aplikasi Google App Store lalu search kalo udah ketemu tinggal download deh, gampang kan gaes. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar