Senin, 19 Juni 2017

7 Tips memilih dan membeli smartphone untuk gaming

Tips memilih dan membeli smartphone untuk gaming
7 Tips memilih dan membeli smartphone untuk gaming
Oke gaes, kali ini admin mau share dan mau post sedikit informasi dan tips soal gimana sih buat milih smartphone gaming yang bener dan mantep buat ngegame. Nah pada kesempatan in lah gaes kalian bisa tau jawaban dari persoalan kalian itu. Smartphone selain digunakan untuk alat komunikasi juga digunakan sebagai alat hiburan dikala kita lagi jenuh maupun gabut gaes. Nah sebelum kalian beli smartphone yang dimana kalian juga pengen buat nge game smartphone itu, pastikan kalain perhatiin 7 hal berikut ini gaes. Nah 7 hal ini yaitu

1. Bagian  Chipset

Nah yang pertama adalah, perhatikan terlebih dahulu chipset dari smartphone yang kalian ingin beli gaes. perhatikan chipset sebelum membeli smartphone gaming Chipset atau System on Chip menjadi komponen penting yang harus diperhatikan dalam memilih smartphone gaming hal ini agar pada saat menjalankan permainan bisa lebih maksimal dan ngga macet – macet gaes.. Menjadi otak dalam smartphone, chipset mempunyai beberapa bagian seperti Prosesor, modem, GPU serta komponen lainnya yang membantu pengaturan proses data sehingga semua itu udah dijalankan dan dibagi tugas – tugasnya sama komponen ini gaes.

2. Jumlah Core

Oke sekarang masalah jumlah Core. Perlu kalian semua tau dan kalian ingat gaes, bahwa semakin banyak jumlah core, tidak menjamin performa smartphone menjadi cepat gaes. Memang benar core memiliki pengaruh, namun prosesor serta chipset tetap menjadi yang lebih memberikan pengaruh kecepatan smartphone kalian gaes. Namun hal ini tidak melarang anda untuk memiliki smartphone dengan core yang berkualitas juga lho gaes.


3. Bagian Jenis Chipset

Sekarang ke bagian jenis chipsetnya gaes. Dalam membeli smartphone gaming, ketahuilah gaes jenis chipset yang ada di dalam smartphone itu. Menurut pengalaman banyak orang, chipset Oxynos mampu memberikan performa maksimal saat bermain game di smartphone, jadi chipset jenis ini recommend banget buat kalian para gamers he he he.

4. Layar

Nah kalo ini ngga kalah pentingnya gaes. Layar ya perhatikan layar sebelum membeli smartphone gaming gaes, hal ini Supaya dapat menikmati visual game dengan maksimal, anda bisa memilih smartphone dengan layar SUPER AMOLED pada smartphone kalian. Nahh  layar dengan komponen ini mampu memberikan warna dengan tingkat kecocokan hampir sempurna dengan warna aslinya lho gaes. Perlu kalian tau ya gaes, sampai sekarang ini SUPER AMOLED merupakan display warna tertinggi buat smartphone gaes..

5. Prosesor

Hal ini juga jangan disepelekan lho gaes. Nah, pemilihan prosesor yang tepat sangat mempengaruhi performa dan kecepatan smartphone dalam bermain game gaes, sehingga akan lebih memuaskan jika memiliki prosesor yang mantabs. Sedangkan untuk saat ini anda dapat memilih smartphone dengan prosesor Octa Core gaes, ya lumayan lah buat maen game.


6. RAM dan Memori Internal

Oke sekarang bagian RAM dan memori internal nya gaes,  dua komponen yang saling berhubungan serta memiliki ini peran penting dalam penyimpanan smartphone lho gaes. Untuk RAM yang menjadi wadah untuk penyimpanan sementara saat menjalankan game di smartphone. Nahh  Sedangkan untuk memori internalnya berguna untuk menyimpan data gamenya gaes. Oke gaes, Buat kalian yang sudah memiliki smartphone namun RAM masih dibawah 2GB silahkan baca Cara Menambah RAM Smartphone ya gaes.sedangkan Untuk kalian yang sedang memilih smartphone gaming, pilihlah smartphone yang memiliki RAM minimal 2GB serta memori internal 16GB atau kalo bisa diata itu ya gaes he he he.

7. Baterai

Lanjut ke pemilihan baterai gaes. Nahh sebaiknya kalian perhatikan baterai sebelum membeli smartphone gaming gaes, Bagaimana rasanya jika baru beberapa menit main game namun baterai langsung mau habis gaes? Nggak enak kan pastinya
Tips memilih dan membeli smartphone untuk gaming
7 Tips memilih dan membeli smartphone untuk gaming

Nahh jadi Pemilihan baterai dengan kapasitas besar merupakan hal yang menjadi perhatian utama para gamers saat memilih smartphone gaming gaes. Oke gaes, Selain itu jangan lupa untuk memilih smartphone yang sudah memiliki fitur fast charging atau mengisi daya baterai dengan cepatya gaes, supaya kalian nggak kelamaan buat nunggu smartphone kalian penuh baterainya saat mau nge game he he he.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar