Selasa, 27 Juni 2017

Tips dan Trik 5 Pengaturan Pintar di HP Android agar terlihat lebih canggih

Tips dan Trik 5 Pengaturan Pintar di Smartphone agar terlihat lebih canggih
Tips dan Trik 5 Pengaturan Pintar di Smartphone agar terlihat lebih canggih
Tips dan Trik 5 Pengaturan Pintar di Smartphone agar terlihat lebih canggih. Halo gaes, kali ini admin bakalan bahas tentang tips dan trik supaya smartphone kalian jadi makin canggih dan makin keren gaes. Lewat pengaturan smartphone yang ada didalam sistem hp smartphone kalian masing – masing ini lah yang bakalan admin bahas buat gimana cara penggunaanya supaya bisa nambah canggih lagi smartphone kalian gaes. Oke gaes kita langsung bahas aja ya Tips dan Triknya. Berikut Tips dan Triknya gaes:


1. Aktifkan Fitur Smart Lock pada Smartphone. Andoid – Smart - Lock

Pastinya untuk mengemankan data kalian dari tangan – tangan jahil, kalian pasti akan melakukan lock pada smartphone atau melakukan penyandian kan gaes. Tapi jujur ya gaes, bagi admin hal ini cukup merepotkan, ya apalagi jika kalian menggunakan PIN ataupun Password. Nah kali ini admin mau bagi solusi buat masalah kalian yang satu ini gaes. Ada cara yang lebih mudah lagi gaes. Cara ini akan membantu kamu mengatir dimana saja kan smartphone kamu akan terkunci dan dimana saja saat tidak terkunci. Itulah ide dibalik Smart Lock gaes. Setelah diaktifkan cukup tekan Pengaturan -> Keamanan -> Smart Lock. Kamu dapat mengatur SmartLock sesuka kamu gaes.

2. Penggunaan Google Now.

Nah kali ini kita beralih ke Google Now gaes, ya Google Now ini dirancang untuk membantu anda menyelesaian tugas – tugas kalian gaes. Contohnya menentukan berapa lama perjalanan ke dari tempat kerjamu ke rumah atau tempat kerjamu ke tempat yang lain gaes. Tapi kalian tentu harus mencantumkan tempat kerja kalian gaes. Cara mengaturnya juga cukup mudah gaes yaitu tinggal : Buka Googlr Now –> Tekan Tombol Menu di Pojok Kiri Atas -> Pilih Customize -> Kemudian mulai mengisi Referensi kamu gaes.

3. Butuh Sesuatu ??, Tinggal Katakan “ OK Google”

Oke Google memang salah satu fitur yang ngga asing lagikan gaes buat kalian. Kalian tinggal katakan  “ OK Google” pada smartphone kalian dan smartphone kalian akan mengerjakan apa yang kalian katakan tersebut gaes. Namun biasanya fitur ini hanya mendeteksi dalam bahasa Inggris saja gaes. Cara mengaktifkannya yaitu : Buka Setting Google Now -> Voice -> Google Now Detection. Kamu akan diminta untuk melatih smartphone kalian agar dapat mengenali suara kalian yaitu dengan cara mengatakan “ OK Google” sebanyak tiga kali gaes.


4. Pengaturan Menghemat Baterai. ( Baterry Saver)

Kadang kala kita membutuhkan smartphone yang dapat hidup atau beroperasi lebih lama gaes. Tapi kadang ada saja smartphone yang dalam pengonsumsian baterai sangat lah boros gaes. Tapi tenang gaes, kalia ini ada Battery Saver, fitur ini cukup pintar untuk menghemat penggunaan baterai kalian gaes. Cara menggunakannya yaitu dengan : Buka Setting -> Battery -> Battery Saver -> Turn On Automatically. Fitur ini akan bekerhja secara otomatis saat baterai kalian tersisa 15 persen atau tinggal kalian atur sendiri gaes.
Tips dan Trik 5 Pengaturan Pintar di Smartphone agar terlihat lebih canggih
Tips dan Trik 5 Pengaturan Pintar di Smartphone agar terlihat lebih canggih

5. Mode Silent Otomatis

Nah fitur ini memberikan sebuah layanan agar smartphone kalian dapat membisa tanpa mengganggu kegiatan kalian gaes. Pasti kalian pernahkan disaat melakukan meeting tiba – tiba smartphone kalian berbunyi dengan keras, hal ini pasti sangat mengganggu ya gaes. Tapi tenang dengan fitur ini kalian dapat mengatur kapan mode Silent bekerja sesuai dengan yang kalian inginkan gaes. Kamu dapat mengatur fitur Do Not Disturb di pengaturan dan atur sesuai yang kalian pengenin gaes,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar