Rabu, 30 Agustus 2017

Tips dan Trik Cara Mengatasi Masalah Lupa Sandi atau Password pada Smartphone

Tips dan Trik Cara Mengatasi Masalah Lupa Sandi atau Password pada Smartphone
Tips dan Trik Cara Mengatasi Masalah Lupa Sandi atau Password pada Smartphone

Tips dan Trik Cara Mengatasi masalah lupa sandi atau password pada smartphone. Oke gaes sekarang waktunya Tipsdan Trik dari Jejak HP buat kalian semua. Nahh kalian sering ngga sih ngerasa kalau kalian lupa sama sandi atau password smartphone kalian sendiri ?? nah salah satu cara mengatasi hal yang sedemikian rupa adalah yaitu dengan cara mengembalikan smartphone ke settingan awal, atau dengan kata lain dengan mengembalikan pada pengaturan pabrik. Hal tersebut dirasa cukup efektif gaes buat ngembaliin sandi atau password smartphone kalian lagi gaes. Nah buat kalian yang butuh referensi gimana cara mengbaliin data settingan smartphone ke setelan pabrik atau settingan android semula, cus gaes langsung aja simak tips dan triknya berikut ini ya. 

Tahap  1 : Masuklah ke Recovery Mode

Pada tahap ini berguna untuk me – Recovery data – data kalian gaes. Untuk dapat masuk ke recovery smartphone  kalian, kalina terlebih dahulu harus mematikan smartphone ataupun tablet yang ingin kalian Recovery gaes. Nah caranya adalah tekan dan tahan beberapa tombol android secara bersamaan (misalnya untuk Samsung Galaxy Young S5360, tekan tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan). Nah dengan begitu kalian akan secara otomatis masuk ke dalam Recovery Mode gaes.
Cara masuk ke dalam Recovery Mode ( Dalam Hal tombol yang harus ditekan) memang bisa berbeda – beda gaes antara satu tipe smartphone dengan tipe smartphone  yang lain. Nah untuk menu awal dari Recovery Mode ini sendiri tampilannya hanya tulisan – tulisan biasa saja gaes. Nah pada saat dimeni Recovery Mode ini biasanya layar sentuhnya tidak bisa digunakan gaes ( tergantung pada tipe smartphone), untuk tombol naik dan turunnya biasanya menggunakan tombol Volume pada smartphone tersebut.

Tahap 2 : Lakukan Wipe Data atau Factory Reset.


Oke gaes setelah kalian melakukan tahap pertama yaitu melakukan Recovery Mode, nah langkah yang selanjutnya kalian lakukan adalah tinggal memilih fitur “ Wipe Data / Factory Reset” dan setelah itu kalian tinggal merestart smartphone kalian saja gaes.
Nah buat kalian agar nggak bingung, barikut ini adalah salah satu contoh cra melakukan Factory data pada smartphone Samsung Galaxy Young gaes :
  1. Pastikan baterai smartphone kalian masih cukup banyak yaitu minimal 70% atau lebih.
  2. Matikan Smartphone kalian.
  3. Langkah berikutnya adalah tekan dan tahan tombol Volume Up dan Tombol Home + Tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik. Setelah itu kalian akan masuk ke Recovery Mode Android gaes.
  4. Oke gaes, setelah itu kalian arahkan kursor kalian dengan menggunakan tombol Volume hingga kursor berada pada tulisan “Wipe Data / Factory Reset”.
  5. Lalu tekan tombol Home untuk memulai proses, setelah itu tunggu dengan sabar saat proses mulai berlangsung.
  6. Reboot Smartphone

Tips dan Trik Cara Mengatasi Masalah Lupa Sandi atau Password pada Smartphone
Tips dan Trik Cara Mengatasi Masalah Lupa Sandi atau Password pada Smartphone
Nahh jadi bila kalian mengalami Boot Loop pada smartphone kalian ataupun kalian lupa akan kata sandi atau pengunci pola smartphone android kalian, yang perlu anda lakukan adalah ke Recovery Mode lalu lakukan Factory Reset / Wipe Data saja gaes, gampang kan. Tapi nih gaes masalah yang perlu kalian tangani terlebih dahulu adalah kalian harus mencari tombol – tombol untuk Recovery Mode nya gaes, karena setiap smartphone mempunyai tombol atau cara yang berbeda – beda gaes. Oke gaes selamat mencoba ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar