Rabu, 17 Mei 2017

Tips dan trik mengatasi hp android lemot Terbaru

Tips dan trik mengatasi hp android lemot. Halo gaes, jumpa lagi kita di Jejak Hp yang dimana merupakan salah satu blog yang menghadirkan informasi - informasi tentang seputar Hp android gaes. Pada kesempatan kali  ini kami akan mengulas tentng tips dan trik penyebab hp android lemot. Nahh gaes, sering kesel nggak sih klo pas lagi mainan hp tiba – tiba hp itu jadi lemot atau mungkin bisa keluar dari aplikasi dengan sendirinya. Kalian pernah ngalamin dong klo soal kejadian – kejadian kaya gitu. Ya, lemot bukanlah hal yang menyenangkan bagi beberapa pengguna android pada umumnya, gimana enggak coba lagi mainan hp, lagi asik-asiknya nge-game tiba – tiba hp nya lemot kaya orang lagi kejang – kejang, kan jadi nggak asik lagi, ya nggak gaes ??.
Tips dan trik mengatasi hp android lemot Terbaru
Tips dan trik mengatasi hp android lemot Terbaru

Tapi tenang gaes pada post yang kali ini kami akan membahas masalah dan keluh kesah kalian soal hp android kalian yang lemot itu. Pada jaman modern ini pasti sebagian besar orang mempunyai hp dong. Dan nggak sedikit dari mereka yang mengalami hal yang demikian. Oke gaes tanpa lama-lama lagi mari kita ulas tentang masalah tersebut, kuy gaes takis 

1. Periksa memory yang tersedia untuk digunakan

Alasan utama kinerja smartphone android menjadi lemot adalah banayaknya aplikasi yang di install sehingga menyebabkan penyimpanan menjadi sedikit yang tersisa untuk digunakan. Pada dasarnya batas minimal yang digunakan untuk Smartphone agar kinerjanya tidak terhambat adalah 20 persen. Jadi jika ada memory internal 8 GB maka harus ada 1 GB yang harus kosong. Bila memory hp android anda hampir penuh maka yang harus dilakukan andalah

- Uninstall aplikasi yang tidak terpakai agar memory internal lebih longgar.
- Bersihkan cache dan hapus junk file secara berkala.
- Rapikan file file yang berukuran besar seperti foto, musik maupun video. Hapuslah file yang menurut anda kurang penting.


2. Penggunaan aplikasi launcher

Tujuan dari pemasangan Launcher itu sendiri adalah untuk mempercantik tampilan pada android pengguna. Namun secara tidaklangsung launcher tersebut juga ankan memakan banyak memory dan bahkan dapat memperboros penggunaan baterai itu sendiri. Saran saya adalh gunakan Launcher bawaan saja karena tidak akan terlalu membebani memory kalian gaes.

3. Widget yang berlebihan

Beberapa pengguna smartphone kebanyakan memilih untuk menggunakan atau memasang widget dengan berlebihan. Namun jika memasang widget lebih dari tiga maka secara tidak langsung juga akan mempengaruhi kinerja smartphone kalian. Maka dari itu gaes saran saya sih mending kalian lebih bijak sana deh dalam memilih widget.

4. Smartphone yang jarang untuk di restart

Bagi pengguna smartphone yang jarang di restart maka secara tidak langsung kinerja smartphone juga akan bermasalah gaes. Nahh mulai sekarang sering – sering di restart ya gase agar nggak terlalu lemot dan agar kinerjanya tidak bermasalah, tapi jangan terlalu sering juga ya gaes, nanti malah dapet masalah lain lagi hehehe.

5. Kapasitas RAM yang termakan aplikasi

Nahh hal ini sering terjadi oleh pengguna smartphone gaes, karena terlalu asyik bermain hp dan tanpa sengaja kalian akan memnginstall berbagai aplikasi dan bahkan sampai – sampai melampaui batas juga gaes. Hal tersebut juga menyebabkan kinerja smartphone menjadi sangat terganggu gaes, karena kapasitas RAM yang terlalu banyak digunakan gaes. Kalo udah gitu mending kalian pinter – pinter milih aplikasi deh gaes dan hapus serta uninstall palikasi yang tidak terlalu penting ya gaes.
Tips dan trik mengatasi hp android lemot Terbaru
Tips dan trik mengatasi hp android lemot Terbaru


Oke gaes itu tadi sekedar sebagian kecil tips dan trik cara mengatasi hp android lemot gaes yang kami dapat dari beberapa sumber gaes. Semoga tips dan trik tadi dapat membantu ya gaes. Nahh klo udah pake berbagai macam cara tapi masih lemot juga smartphone kalian, saran saya sih kaya nya mending kalian beli yang baru dehh, hehehehehe. Oke gaes makasih ya udah berkunjung ke blog kami, nantikan informasi – informasi lain yang akan kami share ya gaes. Jika ada informasi yang salah kami mohon maaf ya gaes, sampai jumpa di post kami yang lain gaes. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar