Jumat, 01 September 2017

Tips dan Trik Cara Mengisi Daya Hp Android Dengan Cepat Terbaru 2017


Tips dan Trik Cara Mengisi Daya Smartphone Dengan Cepat Terbaru 2017
Tips dan Trik Cara Mengisi Daya Smartphone Dengan Cepat Terbaru 2017

Tips dan Trik Cara Mengisi Daya Smartphone Dengan Cepat Terbaru 2017.Smartphone atau HP dikalangan modern ini sudah menjadi seperti kebutuhan utama bagi masyarakat Indonesia, bahkan sekarang mulai muncul smartphone atau hp dengan harga murah dan terjangkau bagi masyarakat. Dijaman modern seperti ini, mulai berkembang fitur – fitur terbaru smartphone yang membuat para pengguna smartphone menjadi semakin termanjakan. Smartphone cepat yang berbasis 4G misalnya, dimana Smartphone 4G dapat menjelajahi dunia internet atau dunia maya dengan cepat. Dengan hadirnya fitur Smartphone 4G ini, smartphone dengan jaringan 3G sudah mulai perlahan lahan ditinggalkan. Namun dengan adanya keunggulan pasti ada satu hal atau satu kelemahan yang mengimbangi keunggulan tersebut, ya biasanya Smartphone 4G lebih memakan banyak daya dari pada Smartphone 3G, atau dengan kata lain baterai smartphone lebih boros gaes. 

Untuk mengatasi Smartphone 4G yang boros tersebut pastinya kalian juga harus bisa menggunakan Smartphone 4G kalian dengan bijak. Namun saat – saat yang menyebalkan adalah menunggu mengisi daya smartphone atau mengechas smartphone kan gaes. Nah berikut ini admin bakalan ngasih tips dan trik soal gimana cara agar pengisian daya smartphone menjadi lebih cepat. Oke langsung saja gaes, simak tips dan trik admin berikut ini ya :
Tips dan Trik Cara Mengisi Daya Smartphone Dengan Cepat Terbaru 2017
Tips dan Trik Cara Mengisi Daya Smartphone Dengan Cepat Terbaru 2017

1. Gunakan Charger / Cas Original Smartphone 

Oke cara yang pertama ini memang bisa dikatakan sepele gaes. Tapi dengan menggunakan Charger atau Cas asli atau original bawaan dari smartphone kalian, secara tidak langsung juga bakalan mempengaruhi lama pengisiian daya smartphone kalian. Admin sendiri juga pernah nyoba ngecharger menggunakan charger Custom dan Smartphone atau Hp admin Asus dan hasilnya memang lebih cepat menggunakan charger bawaan atau charger aslinya gaes.


2. Hidupkan Mode Airplane / Pesawat

Dengan menggunakan mode pesawat memang dapat mempengaruhi proses pengisiian daya smartphone atau hp. Hal ini karena disaat kita menghidupkan Mode Pesawat maka smartphone kita secara otomatis akan mematikan semua jaringan di Hp kita sehingga Smartphone bisa dengan fokus mengisi daya.

3. Hidupkan Mode Jaringan GSM

Jika kalian ngga mau menghidupkan mode pesawat kalian maka saran admin sih gunakan mode jaringan GSM ya gaes. Karena dengan mode ini smartphone menjadi lebih sedikit dalam menyerap daya baterai gaes.


4. Jangan memainkan Smartphone atau Hp yang sedang di Charger

Kalian jangan sekali kali memainkan Smartphone kalian saat masih di charger ya gaes. Hal ini cukup berbahaya karena baterai HP atau smartphone kalian dapat mengalami masalah kebocoran baterai sehingga baterai menjadi semakin boros gaes.


5. Jangan Charger Smatphone kalian menggunakan Laptop, Komputer atau Pc

Sering memang disaat kita sedang bermain Laptop kita secara tidak sengaja mencharger smartphone kita di laptop tersebut menggunakan kabel data. Namun hal tersebut juga menyebabkan smartphone mengalami kerusakan atau bahkan kebocoran pada baterai Smartphone gaes.


6. Matikan Data Seluler Smartphone

Data seluler yang dihidupkan saat smartphone sedang melakukan charging dapat membuat smartphone menjadi cepat panas gaes. Hal ini juga dapat memakan daya baterai sehingga proses charger HP atau Smartphone menjadi semakin lama.


7. Saat Charging, Letakkan Smartphone ditempat yang dingin

Dengan meletakan smartphone ditempat yang dingin saat melakukan charging ternyata juga mempengaruhi lama pengisiian daya baterai Smartphone gaes. Dan admin sarankan jangan mencharger smartphone diatas kasur karena itu dapat membuat smartphone menjadi cepat panas gaes.

Oke gaes itu tadi sedikit Tips dan Trik Cara Mencharger atau Mengecas Smartphone Agar bisa lebih cepat terisi. Maap kalo admin ada kata dan tulisan yang salah ataupun ada yang kurang, oke gaes sekian, tunggu postan admin berikutnya dan selamat mencoba tips dan triknya . 


1 komentar: