Senin, 19 Juni 2017

Tips mengatasi Penyebab Sinyal Smartphone Tiba-Tiba Hilang

Tips mengatasi Penyebab Sinyal Smartphone Tiba-Tiba Hilang
Tips mengatasi Penyebab Sinyal Smartphone Tiba-Tiba Hilang
Nahh gaes, pernah nggak sih kalian tiba – tiba ngalamin sinyal di smartphone kalian ngilang secara tiba – tiba. Pastinya pernah kan ya kalian ena masalah kaya gitu. Nahh kali ini Jejak HP mau berbagi sedikit informasi mengenai kesialan dari kalian soal sinyal yang ilang secara tiba – tiba dan ngasih tau kenapa dan apa penyebabnya buat kallian semua gaes. Nah gaes, masalah sinyal hilang secara tiba – tiba pada smartphone kalian ini disebabkan karena beberapa sebab gaes. Salah satu sebab sinyal smartphone kalian hilang secara tiba - tiba ini yaitu bisa karena smartphone kalian habis jatuh dan dibagian simcard nya bisa aja rusak gaes.

Tapi itu hanya perkiraan dan salah satu sebab yang paling gampang buat diketahui ya gaes. Namun masih banyak juga kok gaes sebab – sebab yang lain. Nah tapi tenang gaes buat kalian yang kena masalah yang sedemikian rupa, kuy kalian simak post ini dengan seksama gaes. Karena apa ?? post ini akan membarikan sedikit tips tentang sinyal smartphone yang hilang secara tiba – tiba itu gaes. Oke gaes langsung saja, kalian simak tips nya berikut ini ya :

1. Masuk ke Airplane Mode atau bisa dibilang mode pesawat

Oke gaes Tips yang pertama dalam mengatasi sinyal smartphone yang hilang yaitu dengan masuk ke airplane mode (mode penerbangan)atau mengaktifkan mode pesawat selama beberapa menit gaes, fungsi dari airplane mode atau mode pesawat di smartphone yaitu berfungsi untuk merefresh sinyal agar bisa kembali tersambung ke perangkat smartphone kalian gaes.

2. Lepas dan Cek SIM Card Kalian

Nahh untuk tips yang selanjutnya dalam mengatasi sinyal smartphone yang tiba-tiba hilang adalah dengan cara melepas dan mengecek simcard kamu gaes, biasanya yang menjadi penyebab sinyal hilang yaitu dikarenakan posisi sim card yang tidak terpasang dengan benar, nah oleh sebab itu sebaiknya cek SIM Cardnya terlebih dahulu ya gaes.


3. Ganti Pengaturan Mode Penerimaan Jaringan di Smartphone Kamu Gaes.

Dengan cara mengganti pengaturan mode penerimaan jaringan ini,  juga bisa menjadi salah satu langkah yang tepat untuk mengatasi sinyal smartphone yang tiba-tiba hilang gaes, hal ini berfungsi agar jaringan semua operator masuk ke perangkat kamu, adapun cara mengganti pengaturan mode penerimaan jaringan di smartphone kamu adalah sebagai berikut ini gaes :
  1. Masuk ke Menu Settings kalian
  2. Pilih submenu Wireless & Network
  3. Pilih submenu Mobile Network
  4. Pilih Network Mode
  5. Lalu Pilih pengaturan penerimaan sinyal kita apakah WCDMA Only (HSDPA), GSM Only, atau WCDMA Prefered ya gaes.
  6. Setelah itu lanjut Pilih GSM only atau WCDMA prefered


4. Factory Reset

Oke gaes sekarang Langkah terakhir saat sinyal kamu mendadak hilang dan tidak bisa diatasi lagi yaitu dengan melakukan setting ke pengaturan pabrik atau factory reset gaes, namun sebelum melakukan ke mode factory reset, sebaiknya backup database smartphone kamu terlebih dahulu ya gaes supaya data – data kalian nggak ilang.
Tips mengatasi Penyebab Sinyal Smartphone Tiba-Tiba Hilang
Tips mengatasi Penyebab Sinyal Smartphone Tiba-Tiba Hilang

Oke gaes itu tadi sedikit tips untuk mengatai sinyal smartphone yang menghilang secara tiba – tiba ya gaes. Nahh semoga tips tadi bermanfaat buat kalian ya. Namun apabila semua tips yang admin berikan diatas nggak mempan juga, ada satu lagi gaes tips yang dijamin pasti ampuh yaitu beli smartphone baru gaes he he he. Oke gaes sampai jumpa dan semoga smartphone kalian cepet bener lagi yakk,.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar